First time magang


Minggu pertama magang, yang kuraskan adalah rasa gelisah, dag-dig-dug duer,,,

deg-degan banget..

takut nanti berbuat kesalahan, takut akan ditanya-tanyain trus gak bisa jawab, takut ntar dinilai jelek, takut membawa nama baik almamater…

hufffffffffff….depresssssssssssssssssssing sekaleeeee..

akhirnya nelpon ibu..buat nenangin hati, minta wejangan dan doa..

sms mbk april buat minta suport dan doa..

aku ambil wudhu, sholat, baca Al Qur’an..

hatiku terasa lebih lega…beban hati berkurang..

aku jadi teringat secuplik kata-kata dari novel negeri 5 menara

” jangan takut pada manusia, takutlah hanya pada Allah”

Man Jadda wa Jadda…

semangatku langsung terpompa..

rasa takut, deg-degan langsung ilang seketika..

apalagi waktu briefing kepala labnya bener2 baik dan sangat kebapakan..

beliau berpesan agar selalu ikhlas dalam melakukan segala sesuatu,

menuntut ilmu harus ikhlas

jalani jangan pernah mengeluh..

Bismillah…

minggu pertama magang telah aku lalui..

syukur Alhamdulillah begitu banyak pengalaman, dan pengetahuan  baru yang belum pernah aku dapatkan di kampus..

alatnya canggih-canggih euy..

aku belajar tentang bgmn cara menghadapi pasien, cara berkomunikasinya,

belajar akan kecekatan, tepat waktu, dan kedisiplinan..

hehe gara2 magang aku skrg gak pernah telat lho…:p

kerja cepat, akurat, tepat, rasional, manusiawi..

smoga aku bisa seperti mbak-mbak analis itu yang profesional dan cekatan tapi sangat humanis..

ya Allah semoga minggu2 berikutnya aku dan teman-teman dimudahkan dan dilancarkan dalam magang ini..

dan bisa menunaikan ibadah puasa dengan baik…

ikhlas menuntut ilmu…..

minna san,,, selamat menyambut bulan Ramadhan

maafkan kesalahanku selama ini…

arigato gozaimasu..

with fullspirit

-ditochan-



2 thoughts on “First time magang

Tinggalkan Balasan

