Dientamoeba fragilis


Latar belakang

Dientamoeba fragilis adalah parasit nonflagellate trichomonad dan merupakan salah satu parasit kecil yang dapat hidup di usus besar manusia. . Tidak seperti kebanyakan usus protozoa lainnya, yang tidak memiliki siklus hidup cyst tahap sehingga, infeksi di antara manusia terjadi selama tahap trophozoite. . Memindahkan organisme paling aktif dalam kotoran segar namun cepat menggeropyok kiri ketika berdiri, yang peka terhadap lingkungan yang aerobik, dan mati dan memisahkan ketika ditempatkan di saline, keran air, atau air distilled. Modus penularan diyakini akan langsung melalui fecal-oral dan menyebar, kemungkinan, melalui coinfection telur dari Enterobius vermicularis (yakni, keremi). Dientamoeba fragilis: gastrointestinal infeksi protozoa dari genus Dientamoeba. Parasit ini biasanya menyebabkan gejala pencernaan.


Distribusi geografik

Perkiraan prevalensi dalam populasi umum di Amerika Serikat dan negara-negara maju lainnya yang paling sering 2-4%. Namun demikian, prevalensi harga lebih tinggi (19-69%) telah dilaporkan dalam populasi tertentu, seperti individu yang hidup dalam kondisi ramai (misalnya, lembaga, komunal hidup), individu hidup dalam kondisi miskin dengan kebersihan, dan mereka yang bepergian ke negara-negara berkembang.

Gejala
Loose stools, diare, dan abdominal Cramping adalah gejala yang paling umum. Kehilangan berat badan dan nafsu makan, abdominal kesakitan, kelelahan dan juga telah dilaporkan di antara orang-orang yang Dientamoeba fragilis banyak orang tidak memiliki gejala sama sekali.

Patologi klinis
Organisme menulari mucosal crypts dari usus besar yang terletak dekat dengan mucosal epithelium, dari cecum ke dubur, namun yang cecum dan proximal usus besar biasanya terpengaruh. Parasit ini tidak dikenal invasi dan tidak menyebabkan kerusakan sel. n. Hal itu dapat memohon sebuah eosinophilic kobaran Tanggapan di colonic mucosa sehingga, gejala-gejala terkait dengan dangkal colonic mucosal iritasi. Mirip dengan beberapa parasit lainnya (misalnya, Cyclospora cayetanensis, Giardia lamblia, Cryptosporidium parvum), Dientamoeba fragilis parasit yang telah menunjukkan menyebabkan penyakit pada manusia tanpa memandang status kekebalan. ia adalah parasit yang rentan dan tidak dapat hidup sangat lama di lingkungan di luar manusia intestines.

Infeksi dapat diperoleh:

1.Dengan menyentuh dan membawa Anda ke mulut apapun (mis. jari) yang telah menyentuh di bangku orang terinfeksi D. fragilis.

2. menelan  sesuatu, seperti air atau makanan, ketularan dengan D. fragilis.

3. Dengan menyentuh dan membawa Anda ke mulut D. fragilis cysts (telur) dijemput dari kejangkitan permukaan.

4. secara tiba2 menelan keremi telur, yang dapat melindungi parasit ini rapuh, dan telur dari parasit lainnya.

Pencegahan
Cucilah tangan dengan sabun dan air, terutama setelah menggunakan toilet, mengubah diapers dan sebelum menyiapkan makanan. Mengajarkan pada anak-anak pentingnya cuci tangan untuk mencegah infeksi.

Pengobatan
Obat-obatan yang digunakan untuk mengobati disentri amebic termasuk metronidazole, sebuah amebicide di usus dan extraintestinal situs; emetine hydrochloride, juga merupakan amebicide di usus dan extraintestinal situs, termasuk hati dan paru-paru; iodoquinol (diiodohydroxyquin), yang efektif untuk asymptomatic carrier amebicide; chloroquine, untuk abscesses hati, tidak infeksi usus, dan tetracycline (dikombinasikan dengan emetine hydrochloride, metronidazole, atau paromomycin), yang mendukung efek antiamebic oleh menghancurkan bakteri pada usus yang amebae biasanya feed. Bila mual dan muntah-muntah yang hadir, IV pengobatan mungkin diperlukan hingga obat yang ditoleransi oleh mulut.

2 thoughts on “Dientamoeba fragilis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s